85% Pasien Kanker dan keluarga mengalami kebangkrutan secara ekonomi. Demikian kira-kira hasil survey yang diadakan oleh media terkenal Kompas.

Bahkan lembaga international ASEAN Cost in Oncology (ACTION) melakukan survey yang lebih luas dengan kesimpulan jutaan keluarga menjadi bangkrut secara ekonomi setahun setelah pasien mendapat diagnosa kanker.

Ini pun masih belum seberapa karena prosentase kenaikan penderita kanker di prediksi meningkat hingga 70% pada 5-10 tahun mendatang mencapai 1,3 juta kasus baru.

Tentu saja, penyakit kanker bukan saja sangat mematikan karena biasanya terdeteksi pada tahap akhir, tetapi juga menjadipenyakit mahal yang memeras ekonomi pasien hingga ratusan juta rupiah.

Solusi: Asuransi Penyakit Kritis dari Tapro Allianz

Jika belum siap, jangan khawatir. Ada solusinya dari Allianz, penyedia asuransi penyakit kritis terbaik dan termurah di Indonesia, melindungi hingga 100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal sampai usia 100 tahun.

Dengan program ini, anda tidak perlu merogoh uang 1 miliar saat dibutuhkan, tapi cukup dengan mencicil premi mulai 300 ribu per bulan (tergantung usia dan jenis kelamin), maka anda telah menyiapkan uang tunai untuk biaya penyakit kritis sebesar 1 miliar.

Ada tiga produk asuransi penyakit kritis yang disarankan. Ketiganya merupakan rider (asuransi tambahan) pada produk asuransi jiwa unit-link Tapro SmartLink. Anda boleh mengambil salah satu saja atau sekaligus tiga-tiganya.

  1. CI+: Menanggung 49 penyakit kritis tahap lanjut dengan masa perlindungan sd usia 70 tahun.
  2. CI100: Merupakan pengembangan dan perluasan dari CI+, menanggung 100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal hingga tahap yang paling parah, bisa diambil mulai usia 5 tahun dengan maca perlindungan sd usia 100 tahun.
  3. Flexi CI: Merupakan pengembangan dan perluasan dari CI100. Terdiri dari tiga plan dan tiga manfaat tambahan. Tertinggi plan Platinum, menanggung 168 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal.

CI+ dan CI100 memiliki masa tunggu 90 hari dari tanggal disetujuinya polis atau dari tanggal pemulihan polis. Sedangkan Flexi CI memiliki masa tunggu 80 hari. Jadi, waktu terbaik memiliki produk ini adalah 3 bulan yang lalu. Tapi jika sekarang masih sehat, semoga belum terlambat.

Tabel Premi Asuransi Penyakit Kritis

tabel premi sakit kanker

Catatan:

  • UP (uang pertanggungan) penyakit kritis bisa diambil maksimal 5 kali UP jiwa. Jadi, untuk mendapatkan UP penyakit kritis 1 miliar, UP jiwanya minimal 200 juta.
  • Tabel premi di atas adalah untuk pria/wanita sehat tidak merokok dan pekerjaannya tergolong tidak berisiko tinggi.
  • Untuk melengkapi perlindungan, bisa ditambahkan rider Payor Benefit dengan tambahan premi, yang memberikan pembebasan premi jika pembayar premi mengalami 1 dari 49 penyakit kritis atau cacat tetap total. Jadi, selain mendapat uang pertanggungan penyakit kritis sebesar 1 miliar, pembayaran polis juga dibebaskan sd usia 65 tahun.

Kelebihan Asuransi Penyakit Kritis dari Allianz

  1. Klaim tidak mengurangi UP jiwa.
  2. Menanggung mulai tahap awal (Ci100 dan Flexi CI)
  3. Masa perlindungan hingga usia 100 tahun (CI100 dan Flexi CI)
  4. Syarat survival period paling singkat. Tanpa survival period (CI+ dan Flexi CI) dan 7 (CI100).
  5. Menanggung hingga 168 kondisi penyakit kritis (Flexi CI Platinum)
  6. Dilengkapi manfaat Expert Medical Opinion (Flexi CI)
  7. Premi dan biaya asuransi paling murah dibanding produk sejenis di pasaran.
  8. UP penyakit kritis bisa diambil hingga 5 kali dari UP jiwa. Cocok untuk anak-anak, lajang, dan ibu rumah tangga yang secara teori tidak terlalu membutuhkan UP jiwa yang besar.

Siapa Yang Cocok dengan Penawaran Ini?

Penawaran ini menggunakan produk unitlink yang telah dimaksimalkan manfaat proteksinya sehingga nilai investasinya kecil.

Oleh karena itu, penawaran ini cocok untuk anda yang:

  1. Ingin manfaat proteksi maksimal dengan premi minimal
  2. Tidak masalah nilai investasinya kecil (investasi bukan tujuan)
  3. Tidak keberatan bayar terus (bayar premi, atau tepatnya biaya asuransi, selama butuh proteksi)

Cara Mendaftar Polis

Bertemu dengan agen untuk mengisi SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa), dengan melampirkan:

  1. Fotokopi KTP tertanggung dan pemegang polis
  2. Bukti transfer premi pertama (kecuali menggunakan kartu kredit)
  3. Fotokopi buku tabungan/kartu kredit (untuk cara pembayaran dengan autodebet)
  4. Lampiran lain jika diperlukan

Leave a comment

Minimum 4 characters

Dapatkan Penawaran Asuransi Anda